Bisakah saya bercerita dalam sebuah tulisan,,,???

Entah kenapa di sore ini saya ingin sekali menulis sesuatu, tapi ngga tahu apa yang akan saya tulis . Sementara saya hanya bisa melihat pohon-pohon, bukit-bukit, awan yang tertiup angin,mendengarkan suara burung yang berkicau dan merasakan hangatnya matahari pada sore hari ini. Mungkinkah itu semua bisa saya tuangkan kedalam sebuah tulisan…???

Sekarang saya duduk di samping bekas pos batubara yang menuju akses keluar ke jalan hitam yang 2 tahun lalu masih dihuni oleh pak ucok, tapi pos sudah tidak diaktifkan sama PT sejak 2004, kini pos sekarang kosong dan pak Ucok pun tidak tinggal disini lagi, lalu saya (Eka) dengan ke tiga teman saya sebut aja Harry, Ucok dan Bg Ramli menjadikan pos ini untuk base camp kami dan kami namakan camp kalong…

Kenapa dinamakan camp kalong???…karena setiap jam 18:00 beberapa ekor kalong berterbang  keluar dari sela-sela pohon durian, karet dan letaknya persis dibelakang camp kalong.

Aduh konsentrasi saya sedikit buyar karena banyak agas yang menggigit kaki, tapi ngga masalah saya mencoba berpikir untuk meneruskan tulisan ini sambil menunggu Harry ,Ucok dan Bg Ramli yang sedang melakukan kegiatan survei occupancy.

Seharusnya saya ikut dengan mereka, tapi sudah 2 hari ini tubuh saya lemas dan mencret-mencret …he…he…he…maaf ya aga jorok . Trus teman-teman saya menyarankan untuk  istirahat aja hari ini di camp, dengan berat hati saya menerima itu …toh itu juga untuk kebaikan saya  …thanks ya teman-temanku semua…semoga berhasil hari ini menemukan keberadaan si belang….

Waktu menujukan jam 17:30, lalu saya pindah duduk ke depan camp dan saya lihat sinar matahari tidak menyinari camp lagi karena terhalang bukit didepan camp. Lalu saya masak nasi ,sudah itu mengiris sayur japan (labuh siam), sedang asiknya mengiris sayur japan terdengar …kresek…kresek …dari balik semak, tiba-tiba saja saya dikagetkan oleh 2 ekor kerbau yang keluar dari semak belukar di belakang camp. Saya langsung aja berdiri, lalu bertatapan dengan kerbau selama 30 detik mungkin saja saya ini ancaman baginya sang kerbau dan setelah itu kerbau pergi meninggalkan saya seakan dia tidak ingin mengganggu saya yang sedang asik mengiris sayur japan…he…he…he…itu kata hati saya aja kok….ngga usah diambil pusing….

Sayur japan sudah saya iris 2 buah, lalu saya mengumpulkan kayu bakar untuk buat api unggun. Kayu pun  semua sudah terkumpul, lalu saya menyalakan api. Tiba-tiba saya mendengar suara Harry ,Ucok dan Bg Ramli dari kejauhan…cihuy …hati saya senang sekali hingga saat mereka datang dengan sambutan senyum seakan tak merasakan letihnya setelah melakukan kegiatan survei occupancy dibawah terik panasnya matahari dan saya pun menyambutnya lagi dengan tersenyum lalu tertawa…ha…ha…ha…sambil berteriak…FTT…

Sementara mereka bertiga duduk istirahat, saya pun tidak tinggal diam bergegas aja ambil  trangia untuk masak air dan saya buat teh hangat supaya stamina mereka kembali pulih. Dalam suasana istirahat suara tawa dari Harry, Ucok dan Bg Ramli…ha…ha…ha…yang sangat senang kalau hari ini di kegiatan survei occupancy berjumpa dengan jejak harimau dan saya juga merasa senang mendengar akan hal itu….akhirnya berhasil juga tim menemukan keberadaan dari sibelang….

Dalam suasana gembira rasa penasaran saya muncul ingin sekali melihat jejak itu dari kamera digital, karena biasanya setiap dapat jejak selalu di dokumentasikan ke kamera digital dan di gambar ke plastic trasparan. Baru aja saya bicara di dalam hati, lalu harry bergegas mengambil kameranya dan menunjukan ke saya…he…he…he…mantap begitu kata saya dalam hati….

Sementara itu Bg Ramli mengambil bumbu-bumbu masak,sayur yang sayairis dan lauk pauk untuk menu makan malam. Acara memasakpun di mulai, malam ini kokinya Bg Ramli resep dari redang…ha…ha…ha…suara tawa Saya, Harry dan Ucok menunggu sambil ngobrol tentang kegiatan tadi, tapi apa yang terjadi si Harry menjerit…aduh…aduh…aduhhhh…ada bintang yang menggigitku, sambil menyingkirkan rambut belakangnya dan terpental seekor serangga penyengat yang saya sebut itu kerawe. Soalnya saya sudah pernah disengatnya waktu di TNTN…Harry masih memegang tengkuknya yang makin lama makin bengkak, sampai makan malam siap di hidangkan…

Karena perut sudah lapar makan malam akhirnya di mulai…emmm…sedap sekali, setelah makan selesai Harry membakar sebatang rokok hingga habis. Lalu Harry masuk ke camp karena kepalanya pusing akibat 3 sengatan kerawe di tengkuknya, sementara itu Saya ,Ucok mengobrol dan Bg Ramli masak air untuk buat susu menjelang tidur. Air sudah masak lalu dituangkan ke empat cangkir yang berisi susu bubuk lalu diaduk oleh Bg Ramli…siap dech secangkir susu hangat…

Sambil menikmati susu hangat Saya, Ucok dan Bg Ramli mengobrol-ngobrol diluar camp hingga suasana ngobrol kami terganggu karena cuaca yang tidak bersahabat, padahal tadi langit terang dan indah sekali dengan hiasan bintang-bintang berkelip. Tapi apa boleh buat alam berkata lain dan hujan pun turun seakan menyuruh kami untuk masuk ke camp…

Di dalam camp saya meneruskan tulisan ini sambil menikmati secangkir susu, Tapi tulisan ini apa adanya karena saya belum banyak bisa menuangkan kejadian-kejadian yang menarik dari alam dan saya cukup senang sekali akhirnya bisa di selesaikan juga …cihuyyyy…seneng rasanya, kalau begitu saya mau istirahat dulu. Soalnya waktu sudah menujukan 23:19 WIB. Sampai bertemu lagi ditulisan berikutnya, tapi kalau pikiran saya ngga stres ya…he…he…he…bye…bye….

One thought on “Bisakah saya bercerita dalam sebuah tulisan,,,???

Tinggalkan Balasan

