aktifkan harimau sumatra di komputermu!

pengen punya tema keren dengan gambar harimau di komputermu? bisa banget! karena mulai tanggal 22 juni 2010 Google bekerja sama dengan WWF Indonesia meluncurkan tema Google Chrome: “Harimau Sumatra”. masih ingat dong ya kalau tahun 2010 ini adalah tahun keragaman hayati yang  secara detail kita peringati sebagai tahun Sumatra. yup, di tahun ini kita mencoba untuk menggalang sebanyak-banyaknya dukungan untuk program penyelamatan Harimau Sumatra, anak jenis harimau terakhir yang masih dimiliki negara kita. Kalau perusahaan sebesar Google aja mau turut serta menyelamatkan harimau, kenapa kita enggak?

Jakarta (22 Juni 2010) – Google hari ini memperkenalkan browser web versi terbaru dan tercepatnya, Google Chrome, kepada para pengguna Indonesia, bersama dengan serangkaian fitur lokal yang membuat pengalaman menjelajah Internet menjadi lebih pribadi dan kuat. Bersama dengan itu, WWF-Indonesia dan Google meluncurkan Tema’ Harimau Sumatera’ untuk Google Chrome.
Hadir dalam bahasa Inggris dan Indonesia pada semua operating sistem utama,, Google Chrome menawarkan cara yang cepat, mudah dan aman bagi pengguna Indonesia dalam mengakses Internet. Sebagai bagian dari upaya untuk membuat web sangat berguna dan bermanfaat bagi pengguna, Google Chrome hari ini juga memperkenalkan fitur-fitur lokal baru yang diciptakan khusus untuk pengguna Indonesia: tujuh ekstensi peramban dan delapan tema artis Chrome.

Pengguna juga dapat mengekspresikan gaya pribadi mereka melalui Google Chrome dengan menginstal tema artis yang diciptakan oleh para desainer, musisi, selebritis dan organisasi terkemuka di Indonesia. WWF-Indonesia dipilih sebagai salah satu partner lokal Google Chrome. Organisasi lingkungan hidup ini berkontribusi melalui tema Harimau Sumatera untuk chrome

“Tema Google Chrome kami menampilkan Harimau Sumatra, sub spesies harimau yang masih tersisa di Indonesia, yang jumlahnya terus berkurang hingga tersisa 400 ekor saja di alam liar akibat akibat hilangnya hutan habitat mereka dan perburuan,” kata Desmarita Murni, Koordinator Komunikasi, Forest and Species Program WWF Indonesia. “Menurut kami, mengangkat tema ini ke layar komputer melalui internet merupakan cara yang tepat untuk menyampaikan pesan tentang pelestarian harimau sumatra kepada pengguna internet. Diharapkan dengan demikian pengguna internet bisa ikut menyuarakan pentingnya pelestarian satwa langka yang sangat terancam punah ini, yang tentunya tidak bisa bersuara untuk diri mereka sendiri.”

“Google Chrome memungkinkan pengguna berinteraksi dengan cepat, mudah, dan aman dengan situs-situs web dan aplikasi-aplikasi yang mereka sukai; dan sangat penting bagi kami, bersama dengan mitra-mitra lokal untuk menghadirkan pengalaman tersebut bagi 45 juta pengguna Internet di Indonesia,” kata Andrew McGlinchey, Head of Product Management, Google Southeast Asia. “Seiring dengan semakin banyaknya orang Indonesia yang menghabiskan lebih banyak waktu untuk online, mereka membutuhkan browser yang sangat cepat dan hebat tetapi tidak menghambat mereka. Seperti halnya halaman muka Google klasik, Google Chrome memiliki antar-muka yang sederhana dengan inti yang canggih untuk mendukung web modern.”

Tema dan ekstensi Indonesia Google Chrome dapat ditemukan di:https://chrome.google.com/extensions/detail/pifcghcdmgljhjflhabcieaojeihllap

Tentang WWF
WWF adalah organisasi konservasi global yang mandiri dan didirikan pada tahun 1961 di Swiss, dengan hampir 5 juta suporter dan memiliki jaringan yang aktif di lebih dari 100 negara dan di Indonesia bergiat di lebih dari 25 wilayah kerja lapangan dan 17 provinsi. Misi WWF-Indonesia adalah menyelamatkan keanekaragaman hayati dan mengurangi dampak ekologis aktivitas manusia melalui: Mempromosikan etika konservasi yang kuat, kesadartahuan dan upaya-upaya konservasi di kalangan masyarakat Indonesia; Memfasilitasi upaya multi-pihak untuk perlindungan keanekaragaman hayati dan proses-proses ekologis pada skala ekoregion; Melakukan advokasi kebijakan, hukum dan penegakan hukum yang mendukung konservasi, dan; Menggalakkan konservasi untuk kesejahteraan manusia, melalui pemanfaatan sumberdaya alam secara berkelanjutan. Selebihnya tentang WWF-Indonesia, silakan kunjungi website utama organisasi ini di www.panda.org; situs lokal di www.wwf.or.id.

Tentang Google Inc.
Teknologi pencarian yang inovatif dari Google menghubungkan jutaan orang diseluruh dunia dengan informasi setiap hari. Didirikan pada tahun 1998 oleh mahasiswa Ph.D. Stanford Larry Page dan Sergey Brin, Google saat ini adalah properti Web terkemuka di seluruh pasar global utama. Program iklan tepat sasaran milik Google  memberikan hasil yang terukur bagi perusahaan dengan berbagai skala, serta meningkatkan pengalaman Web secara keseluruhan bagi pengguna. Google berkantor pusat di Silicon Valley dengan kantor yang di tersebar di kawasan Amerika, Eropa dan Asia. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.google.co.id.

-dari siaran pers WWF Indonesia:

http://www.wwf.or.id/?19700/Tema-Harimau-Sumatera-untuk-Google-Chrome-diluncurkan

3 thoughts on “aktifkan harimau sumatra di komputermu!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s